Bungkus Indomie Jadi Fashion Terbaik 2020

Nama Putri Samboda mencuri perhatian bersama desain aksesori dan busana daur ulang yang diunggah lewat laman Instagram pribadinya @putrisamboda.

Gadis kelahiran 10 Januari ini mengatakan pertama kali laksanakan daur ulang bekas produk makanan pada th. 2018. Dia menjadikan kaleng biskut Khong Guan sebagai tas bersama aksen rantai untuk talinya. BACA JUGA: Dampak Buruk Bagi Anak yang Kebiasaan Tidur Malam “Itu tepat ulang heboh jokes Khong Guan di Indonesia. Aku iseng aja cari merchandise-nya, ternyata nggak ada, ya sudah saya buat sendiri tasnya,” ujar Putri selagi dihubungi pada Rabu.

Putri mengatakan banyak menaruh bungkus bekas produk makanan, daripada dibuang lebih baik digunakan ulang jadi sesuatu yang mampu dipakai. Putri sendiri tidak mempunyai latar belakang sekolah mode sehingga baik berasal dari sisi desain dan proses menjahit seluruh dilakukannya sendiri secara manual. “Aku enggak tersedia background desain jadi proses pembuatan nggak menggunakan sketch, saya ngarang-ngarang sendiri aja, dijahit sendiri bahkan,”kata Putri.

Beberapa busana dan aksesori yang sudah dibikin oleh Putri di antaranya sepatu bersama ornamen bungkus permen White Rabbit dan kertas Mc Donalds, celana pendek berasal dari bungkus Indomie Goreng, setelan berasal dari karung terigu Segitiga Biru hingga tank top berasal dari bungkus SamYang. Gadis yang tinggal di Washington DC, Amerika Serikat ini, mengatakan tidak terlalu memilih motif apa yang inginkan digunakan untuk membuat busana upcycle.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *